Web desain adalah bidang pekerjaan yang terkadang membuat jenuh, tetapi memiliki peluang yang besar untuk tetap berkembang di tahun-tahun yang akan datang. Terlebih pada bisnis bergerak (online). Masih banyak perusahaan-perusahaan besar dan penjual merek terkenal merangkul internet sebagai sebuah alat bisnis, dan jauh lebih focus pada individu yang beradaptasi menggabungkan bisnis internet ke dalam strategi bisnis mereka.
[quote]
Meskipun pertumbuhan web desain berkelanjutan, kompetisi di dunia desain web bisa membuat sulit untuk menciptakan bisnis atau pekerjaan ini menjadi pekerjaan yang menguntungkan. Tentu saja, ribuan desainer mengukir bisnis online ini sangat banyak, tetapi desainer yang benar-benar terampil dalam bisnis ini cukup sedikit. Ada perbedaan besar antara bisnis dan gaya hidup, dan banyak desainer yang sedang menikmati bisnis ini mendorong bisnis mereka ke tingkat berikutnya.

Ada tujuh karir pilihan yang berhubungan dengan pengetahuan desain. Untuk setiap web designer yang sedang mencari untuk memperluas bisnis mereka, bias memasukkan jalan karier baru ke dalam karir mereka, atau hanya bereksperimen dengan sesuatu yang baru, mereka bisa menjadi tempat terbaik untuk memulai. Dari sisi-bisnis online jangka panjang pekerjaan offline bias menjadi pilihan karir:

Publishing (penerbitan)

publishing
Penerbitan buku saat ini stabil dan konstan, namun mereka masih jauh dari penjualan yang besar. Namun, dengan platform penerbitan baru seperti Amazon Kindle – atau yang akan segera terbit dari Apple yaitu Apple iPad - perusahaan penerbitan melihat cara-cara baru untuk mendapatkan konten mereka secara online, tersedia, dan memiliki potensi yang besar di tangan pelanggannya.

Ini adalah desain buku online yang dipandang lebih dari sekadar media cetak, tetapi sebagai fitur lengkap dengan embel-embel digital, nilai desain akan ditingkatkan secara signifikan. Daripada berfokus pada website lama yang sama merancang proyek, sejumlah desainer akan lebih baik dari meramalkan tren di penerbitan dan menetapkan diri sebagai desainer buku digital, sampul artis, atau bahkan para pemrogram aplikasi.

PR, Pemasaran, dan Offline Promosi

offline_promotion
Online dan offline PR memerlukan pemahaman langsung tentang apa yang dilakukan orang. Seorang ahli Offline PR menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memprediksi bagaimana kontak media mereka bereaksi untuk panggilan tertentu, bagaimana mendekati klien baru, dan bagaimana untuk mengamankan kesepakatan dan menghasilkan paparan bagi masyarakat bahwa mereka bekerja dengan desain mereka. Keterampilan-keterampilan ini mungkin kelihatannya sama sekali asing bagi desainer yang terbiasa bekerja pada proyek per-dasar, tetapi dalam kenyataannya mereka tidak terlalu luar biasa.

Setiap kali Anda mengambil proyek desain web, Anda bernegosiasi dengan klien dan belajar persis apa yang diminta. Jika Anda pernah bekerja dengan klien yang punya profil tinggi, anda bisa membangun beberapa pengetahuan tentang bagaimana media massa kelas berat beroperasi. Kemampuan untuk merancang dan membuat materi pemasaran memberikan keuntungan yang nyata

Animasi

animation
Hari ini, hampir semua berbicara tentang animasi digital. Sementara gaya Pixar berada di luar batas paling menguntungkan, hampir semua animasi digital lainnya relatif murah dan mudah untuk tumbuh, terutama ketika Anda telah memiliki dasar tingkat keterampilan desain. Sementara ini animasi besar dapat mengambil jutaan dolar dari pengalaman bertahun-tahun, berbagai bisnis online mencari animator tingkat dasar untuk video dan materi pemasaran perusahaan. Di sisi-peluang bisnis, animasi online masih memiliki peluang yang sangat besar untuk tumbuh

Online Marketing

online_marketing
Berbicara tentang potensi pertumbuhan, beberapa bisnis online memiliki lebih banyak potensi tumbuh untuk skala besar. Dari produk afiliasi untuk Adsense situs web, dunia pemasaran online masih terbuka lebar, dan jika dikemas dengan baik dapat mengubah sebuah situs web yang tidak berharga menjadi sumber iklan yang kuat.

Sementara kebanyakan desainer memberikan fokus hanya pada situs Web klien, hanya sedikit dari mereka mendedikasikan waktu mereka untuk proyek-proyek online mereka sendiri. Sebuah proyek klien bisa membawa satu kali pendapatan dan stabilitas, tetapi jarang membawa pendapatan dalam jangka panjang pendapatan apalagi berulang berulang. Sebagian besar web designer memiliki lebih dari cukup untuk menyatukan pengetahuan yang kuat, yang bisa mendatangkan pendapatan jangka panjang yang jauh melampaui dari setiap proyek jangka pendek.

Program Aplikasi Online

programming
Aplikasi telah berubah secara dramatis dalam sepuluh tahun terakhir, dan mereka masih terus berubah. Sepuluh tahun yang lalu, Anda akan jalankan Microsoft Word untuk mengurus dokumen, Powerpoint untuk menutup presentasi anda, dan Excel untuk grafik

Sekarang, Anda dapat menulis dokumen Anda dalam Google Docs, membuat presentasi di Prezi, dan mengirimkan tagihan secara online melalui Billings atau Freshbooks. Bukannya lokal dan terbatas, aplikasi online sekarang, terbuka, dan sangat user-friendly.

Ini mungkin tampak seperti sebuah kutukan bagi setiap desainer, tapi itu benar-benar sebuah kesempatan. Bisnis besar digunakan untuk difokuskan di sekitar offline aplikasi, dan sekarang ini sangat tepat jika difokuskan pada aplikasi online. Alih-alih memfokuskan perhatian secara eksklusif di situs Web, materi pemasaran, dan proyek-proyek visual untuk klien, itu bisa bernilai pada desain aplikasi online.

Penjualan langsung

direct_sales
Alec Baldwin begitu fasih berucap di Glengarry Glen Ross, penjualan adalah semua tentang satu hal - membuat orang untuk "masuk pada baris yang putus-putus." Sementara designer hanya bekerja pada tingkat yang sedikit berbeda dan dengan keterampilan yang sedikit berbeda pula, Kita mendekati klien, berurusan dengan keinginan dan kebutuhan mereka, dan pada akhirnya mendorong mereka pada proyek yang saling menguntungkan.

Desainer juga tenaga penjualan dengan cara berbeda. Ketika dipekerjakan untuk membuat situs komersial, kita diharapkan untuk memastikan bahwa itu user-friendly, komersial, dan sangat dioptimalkan sebagai alat penjualan dan pengorganisasian. Google Analytics ada karena suatu alasan - untuk membantu kami memperoleh banyak manfaat dari situs komersial kami. Dalam banyak hal, kebanyakan web designer sudah memiliki pola pikir, pengetahuan, dan aplikasi yang dibutuhkan untuk sukses dalam penjualan langsung.

Webmaster - Memiliki Proyek

webmaster
Menjalankan bisnis yang tergantung pada orang lain untuk adalah sesuatu yang tidak menguntungkan. Sementara bisnis jasa adalah cara efektif untuk menghasilkan pendapatan, mereka juga sangat terbatas. Hampir semua web designer memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk membuat dan mengontrol situs mereka sendiri, namun sangat sedikit memasukkan waktu ke dalamsitus mereka portofolio mereka sendiri guna menghasilkan uang.

Setiap kali Anda dihadapkan dengan masalah kekurangan klien, jangan melihatnya sebagai kecilnya kesempatan. Yang paling sukses dari seorang web desainer tidak hanya pada desainernya. Kurangnya klien dalam jangka pendek atau pekerjaan yang sedang berlangsung benar-benar sebuah kesempatan untuk memperluas kemampuan desain Anda ke area yang berbeda, terutama properti online Anda sendiri. Dedikasikan sebagian waktu di luar kerja untuk menciptakan website Anda sendiri, dan dalam satu atau dua tahun Anda dapat memiliki penghasilan tinggi dari website online properti Anda sendiri.

Sekarang Anda yang berbicara

Apa pendapat Anda? Apakah Anda mempertimbangkan memperluas bisnis desain Anda? Dengan cara apa?

Mathew Carpenter
Mathew Carpenter

Tentang Penulis:
Mathew Carpenter adalah pemilik bisnis dan pengusaha dari Sydney, Australia berumur 17 tahun. Mathew sedang mengerjakan sebuah website berjudul AddtoDesign, sebuah situs web yang menyediakan desain-desain yang penuh nilai tambah.

3 thoughts on “7 Karir penunjang buat para Web Desainer”

  1. I used WordPress with my own domain. I’m not expert for webdesign but I
    love it. I use theme Headlines from WooThemes. I built this blog 3 month
    and i never use much icon such as Facebook or Twitter. Just put text
    with link, that make my blog loading faster. In my posting i used photos
    that linked from Flickr and off course the source from Internet. maybe
    that’s all i can tell you about my blog…thank you

    I’m work in prepress. and i like USATODAY. I learn much from American
    newspaper design….thank you very much for your comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *