vegetarian

Setiap tahun pada tanggal 25 November, jutaan orang diseluruh dunia memberikan komitmen-nya untuk tidak makan daging, ikan dan unggas, Tanggal 25 November tersebut dikenal di seluruh dunia sebagai hari "Tanpa Daging" (Meatless Day). Tahun 2008 yang lalu, 100 jutaan orang di seluruh dunia berkomitmen untuk tidak makan daging selama satu hari penuh pada hari tanpa daging tersebut.
Satu hari tanpa makan daging merupakan awal yang baik untuk memperoleh keuntungan dari pola hidup tanpa makan daging, seperti mengurangi resiko terkena penyakit jantung, kanker, kolesterol tinggi, dll, serta dapat membantu pelestarian lingkungan SOLUSI PENCEGAHAN GLOBAL WARMING.

Marianne Marianne Thieme, Member of Dutch Parlement, Chairwoman of Party For The Animals mengatakan : "Bila setiap orang Inggris tidak makan daging selama 7 hari dalam seminggu, mereka akan menghemat 91 mega ton emisi gas rumah kaca". Ini akan sama dengan menghilangkan semua gas rumah kacayang dihasilkan oleh 12,5 juta rumah tangga di Inggris. Jumalh itu separuh dari total rumah tangga di Inggris. Dan bila semua orang di Inggris tidak makan daging selama 6 hari dalam seminggu, ini akan menciptakan penghematan CO2 jauh lebih besar daripada melenyapkan semua mobil dari jalan-jalan di Inggris yang berjumlah 29 juta mobil.

Kota Ghent di belgia menjadi kota pertama di dunia yang memberlakukan aturan vegetarian untuk warganya, setidaknya sehari dalam seminggu. Menurut para penggagas ide ini, hal ini dilakukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, sekaligus akan menyehatkan dan mengurangi obesitas.
ghent Penduduk kota Ghent ini sadar akan makna hidup sehat dan keseimbangan lingkungan, sehingga kota ini akan memberlakukan satu hari makan tanpa daging, dan aturan ini diberlakukan bagi para pegawai dan pejabat kota, anggota parlemen, serta anak-anak sekolah. Mereka-mereka inilah yang akan menjadi orang yang tidak makan daging dalam satu hari, karena menu yang disediakan hanya menu vegetarian.
Ghent City

1 thought on “Hari Dunia Tanpa Daging”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.