Keylogger adalah program spy.. ia akan mencatat segala aktivitas dengan mendeteksi signal keyboard yang kita tekan. Awal mulanya program ini ditujukan bagi orang tua agar bisa mengontrol aktifitas anak2 mereka di komputer. Namun, oleh sebagian orang program ini digunakan untuk mencuri informasi yang penting seperti password email, nick, channel irc, dll). Bahkan ada software Keylogger yang canggih yang bisa mencatat visual monitor.

Lalu. bagai mana mengetahui di komputer ada keyloggernya?

Jawabannya adalah dengan membuka file2 registrasi buka msconfig.exe (start –> run –> ketik msconfig) maka akan muncul menu “system Configuration Utility” click menu “startup” secara default akan muncul 5-6 item yaitu

1. scanregistry
2. TaskMonitor
3. System tray
4. load power profile
5. schedulingAgen
keyloggers-hardware
Borzoi-Keylogger
Jika ada yang terasa mencurigakan seperti TIKL, rapid blaster, ed blaster atau file yang terasa aneh. Segera lapor ke bagian operator, atau jangan memepergunakan komputer tersebut

Anda juga bisa menghilangkannya sendiri. Sebagai contoh “TIKL” secara default tersimpan di system windows maka cari file tersebut dan delete semua nama file tersebut dengan demikian akan sedikit mengurangi bahaya “bocornya” informasi penting yang tercuri

Kepada Operator Warnet

Jaga keamanan client anda jangan sampai user merasa tidak aman dan akhirnya meninggalkan warnet anda. Cara sederhana yaitu menggunakan 2 kombinasi program "GOBACK” dan “FOLDER GUARD”

User

Jika anda mengakses situs2 penting seperti internet banking sebaiknya jangan diwarnet . Ini untuk meminimalisasi kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Anti Keylogger

Home KeyLogger dan Golden KeyLogger coba visit SpyArsenal.com

KIS ( Kaspersky Internet Security 7.0)

Kaspersky-Loses
Ada software key logger baru bernama GetKeyboardState yang kegiatannya tak berhasil dideteksi oleh KIS 7.0, maka berhati-hatilah, upgrade versi KIS anda atau gunakan Anti Keylogger yang lebih canggih.

2 thoughts on “Key Logger dan Kaspersky Internet Security 7.0”

  1. SOLUSI ANTI BLACKLIST

    Ini saya nemu key oem dan multi lisensi untuk KAV dan KIS 2009, sampai 01-10- 2010

    http://www.indowebster.com/Kaspersky_2009_Key.html

    key ini dilisensi untuk korporat user, jadi tiap-tiap key memungkinkan untuk digunakan pada banyak komputer (multi user), kemungkinan blacklistnya sangat kecil.

    Aku sejak dulu selalu memakai key ini, yg sebelumnya sudah habis bulan kemaren dan akhirnya nemu key oem lagi. Ada 50 key didalamnya.

    Tidak seperti yg dari KAVKISKEY.COM yg rentan dengan blacklist, karena lisensinya single user.

  2. Jgn Pcy omong kosong Azoel. Manusia ini nulis senada di atas di byk blog. Link di tsb dipsswrd tp dia sendiri tdk ngerti kodenya.Pikiran you kaco bung Azoel !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.