Pada awal Agustus 2010, saya beserta keluarga berjalan-jalan ke Mega Mall Ahmad Yani Pontianak, untuk merayakan kenaikan gajiku yang cukup besar (tapi ternyata hasil rapel...hiksss). Pas waktu itu Di Mega Mall sedang diadakan pameran komputer. Ketika kami melihat-lihat satu-persatu counter disana, mataku tertuju pada sebuah unit Computer Dekstop yang cantik, mungil berwarna putih dengan merk Axioo. Ketertarikanku semakin besar ketika melihat spesifikasinya yang luar biasa pada masa sekarang, apalagi dengan harga yang cukup miring dibandingkan komputer lain dengan spesifikasi yang sama.
Mimo-HT-5220
Type Komputer Dekstop Axioo ini adalah Axioo Mimo 5220. Sepulangnya dari Mega Mall aku mencoba berembuk dengan istriku tentang keinginanku untuk mengambil kredit Axioo Mimo ini. Istrikupun menyetujuinya (duh...udah cantik ...baikkkk banget) NB : KALO ADA MAUNYAAAA

Hari Minggu sore kamipun pergi ke Mega Mall untuk membuat aplikasi kredit Axioo Mimo ini. Pada hari Rabu kami disurvei oleh pihak Adira. Dan keesokan harinya aplikasi kami diterima. Tetapi sayang sejuta kali sayang, ternyata barangnya ngga ready dan kamipun mesti menunggu satu hari lagi. Pada keesokan harinya saya mendapat telpon dari pihak penyedia Komputer Axioo bahwa barang mesti dipesan dulu namun harganya naik Rp. 300.000. Lebih celakanya lagi kami mesti NOMBOK kelebihan itu pada pembayaran pertama. Tentu saja aku kecewa (maklum, budgetnya pas-pasan).

Komputer cantik itupun seakan-akan menjadi angan-angan di kepalaku. Namun dasar keinginan lebih besar daripada kebutuhan. Aku mencoba mencari barang tersebut di toko lain. Akhirnya aku mengunjungi sebuah toko komputer besar di Pontianak. Setelah ngalur-ngidul mengenai komputer yang ingin ku beli, akhirnya aku ditawari komputer rakitan yang sedikit lebih mahal tapi dengan spek yang jauh lebih baik, tanpa keyboard, mouse dan layar monitor. Dengan besar bunga kredit yang sama kami menyanggupi transaksi tersebut.

Berikut Spesifikasi Komputer Canggih tersebut :
- Intel Core I5 750
- Motherboard Gigabyte H55-USB3
- Memory Vgen 2 Gb DDR3
- VGA Card ATI Radeon HD 4670 1 Gb IceQ
- PSU VenomRX 500 Pure
- Casing Powerlogic Modena GTX 2000

Semua seharga Rp 5.850.000 dengan bunga 1,28 selama 24 bulan. Tapi aku ngga puas sampai disitu. Aku juga membeli sebuah UPS dan Stabilizer buat komputerku lebih awet.
Intel-i5-750

Gigabyte-H55-USB3

VGEN-2-Gb-DDR3

ATI-Radeon-HD-4670

Venom-RX-500

Modena-GTX2000

UPS-Ersys-600Va

Toyosaki-Stabilizer-1000

2 thoughts on “Komputer Saktiku Intel Core I5 750”

  1. Komputernya muantap, apa lagi bs main game yg disukai khan. Apelah yg tadak kl buat suami q tercinta. Suami senang, anak senang, istripun ikut senang. Betulllllllll

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.