2010
Saat ini di abad 21, orang sudah masuk ke usia Teknologi Informasi. Kebanyakan orang di dunia sudah punya komputer sendiri di rumah mereka di mana sebagian besar komputer dapat terhubung ke Internet. Internet telah tumbuh menjadi kepentingan masyarakat dengan akhir tahun 1994 dan sudah umum digunakan di depan umum pada tahun 1996, mulai dari tahun itu, berita yang dipublikasikan di World Wide Web telah mempengaruhi kelangsungan hidup koran. Berita menjadi lebih cepat, internet dapat melaporkan langsung kepada publik.

Telah diketahui bahwa banyak sumber daya di Internet gratis, orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi dengan hanya menggunakan mesin pencari untuk menjelajah melalui Internet. Ini benar-benar menghemat banyak waktu dan lebih nyaman daripada metode tradisional. Seperti di Hong Kong, orang-orang selalu menaruh simpati yang besar tentang "budaya cepat" yaitu internet. Internet benar-benar membuat hidup kita lebih nyaman.

[quote]Akibatnya, orang mungkin mulai khawatir bahwa Internet akan menantang kelangsungan hidup surat kabar tradisional dan media cetak. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa berita dari Internet adalah gratis, yang dapat mempengaruhi penjualan koran dicetak. Selain itu, orang mungkin khawatir bahwa membaca koran di internet lebih cepat daripada memegang koran dicetak nyata, karena beberapa orang mungkin hanya memilih topik khusus untuk membaca, berselancar melalui internet dapat lebih cepat dan lebih mudah untuk membantu pembaca mengidentifikasi jenis spesifik topik yang dapat membantu orang untuk menghemat waktu mencari topik dan membaca berita lain yang tidak relevan dengan tema yang mereka inginkan.

Ketika orang berselancar melalui Internet, mereka dapat memperoleh informasi dengan mudah dengan hanya mengetik tema pada mesin pencari dan kemudian semua informasi yang Anda inginkan akan ditemukan segera. Meskipun kita juga dapat menemukan hal-hal yang kita inginkan dalam surat kabar dan media cetak, waktu kita harus digunakan untuk mendapatkan informasi pasti akan lebih lama.

baca
Karena ini, internet memiliki pengaruh di koran. Seperti kita semua tahu bahwa, membaca koran adalah kebiasaan banyak orang, baik anak-anak dan orang dewasa, oleh karena itu, surat kabar dan bagian-bagian di Internet adalah sesuatu yang sangat diperlukan. Di masa lalu, orang muda hanya akan mempertimbangkan untuk membaca koran karena Internet tidak begitu umum. Saat ini, semakin banyak orang akan memilih membaca koran di internet daripada koran tradisional

Di sisi lain, seperti sekarang orang menghabiskan lebih banyak waktu di internet daripada di koran, iklan akan diposting di web secara bertahap, daripada dipasang di surat kabar yang sangat sedikit orang yang akan peduli untuk melihat informasi yang tertulis di koran-koran. Mengembangkan edisi koran online diyakini menjadi tren yang berkembang untuk bersaing dengan perusahaan koran lainnya.

Sebagai kesimpulan, berselancar melalui Internet saat ini menjadi kegiatan standar bagi orang untuk melakukan setelah jam kerja atau sekolah. Semua orang di rumah memiliki komputer, mereka akan memeriksa e-mail atau mendapatkan informasi dari web. Surfing sekarang menjadi budaya popular. Membaca koran menjadi sebuah budaya yang rendah karena lebih sedikit orang yang mau menghabiskan waktu mereka di atas kertas. (Tri Wibowo)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *