header

Aturan? Kotak? Layar? Apa yang berhasil dan apa yang tidak? Kami bertanya kepada beberapa desainer, guru, dan konsultan untuk memilah mitos dan kesalahpahaman tentang desain dasar.

  • Dan Ryan, direktur desain, Lawrence Eagle-Tribune
  • Pegie Stark, konsultan desain, University of South Florida
  • Rolf endang, desain konsultan, kolumnis, Design Magazine
  • Steve Dorsey, asisten editor untuk desain, Detroit Free Press
  • Gayle Grin, asisten editor untuk desain, Nasional Post, Toronto
  • Phil Nesbitt, API tambahan dan konsultan desain

Apa ciri-ciri desain khusus yang terbaik buat surat kabar - besar dan kecil?

DORSEY: Konsistensi, disiplin, keberanian, kemauan untuk mengambil risiko informasi serta kecanggihan: desain terbaik jangan berasumsi bahwa pembaca surat kabar kita idiot yang membutuhkan segala sesuatu harus dijelaskan secara detail. Selain itu, kesadaran dan pengendalian detail desain juga perlu diperhatikan. Kerapian itu nomor kesekian.

GRIN: Konsistensi, ya. Kendali garis bantu yang baik dan tipografi terbatas.

RYAN: desain terbaik memberi penekanan pada informasi dan ide-ide, bukan dekorasi sederhana. Itulah yang membuat koran-koran seperti San Jose dan Columbus begitu bagus. Redaktur yang baik jangan memberitahu desainer untuk terlalu memberikan “gaun indah” pada halamannya. Mereka semua adalah tentang visual yang bercerita. Keterampilan teknis merupakan sarana untuk mencapai tujuan, bukan tujuan pada dirinya sendiri.
baca-koran
NESBITT: Surat kabar yang baik memiliki organisasi yang kuat dan struktur yang jelas memungkinkan pembaca untuk mengetahui di mana mereka berada dan menelusuri produk dengan mudah.

Bagaimana desain yang berhubungan dengan pembaca?

STARK: Setiap keputusan desain harus mencerminkan semangat, suasana hati, makna dari cerita atau kisah-kisah yang ditampilkan. Desain harus mencerminkan filosofi isi dari surat kabar. Filsafat surat kabar mencerminkan pelayanan pada para pembaca. Sedangkan desain mencerminkan konten.

RYAN: Ada banyak informasi di luar sana, dan orang-orang tidak punya banyak waktu
untuk menyaringnya. Desain yang baik melayani pembaca dengan menyajikan informasi yang baik dan jelas serta pengeditan huruf yang jelas. Juga, kita bersaing dalam dunia visual yang cerdas, dan “tamparan-tamparan” ini bisa melukai kredibilitas.
pensil
GRIN: Desain membantu pembaca menelusuri cerita. Desain harus diciptakan untuk mencerminkan pembaca. Apakah pembaca kita tergolong kelas atas, high end atau Low end? Tujuan desain adalah untuk memenuhi keinginan pembaca, bukan satu atau dua orang saja

DORSEY: Desain adalah tentang BAGAIMANA kita menceritakan kisah-kisah dan BAGAIMANA kita memaketkan foto dan informasi lainnya pada kertas surat kabar. BAGAIMANA Anda membaca koran tergantung pada seberapa banyak staf redaksi tahu cara menyiapkan produk untuk pembacanya.. Kemasan yang langsung berhubungan dengan bagaimana seseorang berinteraksi dengan suatu produk. Jika Anda telah jelas melaksanakan ini, maka akan membawa manfaat positif pada pengalaman membaca pelanggan.

NESBITT: Sebuah perjuangan berat untuk mendapatkan pembaca berhenti di halaman yang dia baca . Ini dicapai melalui desain yang baik, meskipun tidak selalu. Hal utama yang kuat adalah dengan melakukan trik. Jika pembaca tidak berhenti pada halaman, mereka tidak akan membaca. Jika mereka berhenti, maka kemungkinan besar mereka akan menelusuri halaman berikutnya dan mungkin membaca sesuatu yang tidak mereka perlukan. Desain yang baik membawa pembaca berhenti ke sebuah produk, kemudian ke halaman berikutnya.
before-after

Bagaimana dengan aturan-aturan dan kotak? Apakah bagus? atau buruk?

NESBITT: Aturan kotak dapat menjadi sangat efektif bila digunakan dengan benar. Sebuah kotak harus dilakukan hanya satu dari dua hal: mengisolasi elemen pada halaman atau mengatur elemen pada halaman. Mereka tidak perlu lebih dari 1 point (pengguanan 0,5 point akan lebih dari cukup). Jika lebih dari 2 poin maka kotak tersebut sudah menjadi bagian elemen grafis.

GRIN: Beberapa pembagian cerita diperlukan sebuah kotak. Itu bisa dilakukan dengan space putih, seperti yang dilakukan di Boston Globe.

RYAN: Mari kita bicara tentang aturan-aturan jenis lain - yaitu, jenis peraturan yang mengatur apa yang kita lakukan dalam desain. Peraturan yang benar-benar diperlukan. Aturan memberikan standar. Mereka membantu pembaca, untuk menangkap isyarat visual lebih mudah daripada memberikan banyak batasan untuk mereka. Mereka mengartikulasikan tujuan dan batasan sehingga desainer dapat menghasilkan dan melaksanakan ide-ide dan mengambil risiko jika sesuai. Aturan dan kotak-kotak yang tidak baik atau buruk? itu tergantung jika mereka melayani suatu tujuan. Bagi saya, mereka adalah alat pengorganisasian dan membantu untuk menunjukkan unsur-unsur yang menjadi milik bersama, seperti, yang foto yang berjalan dengan teks (foto lepas).

Bagaimana dengan warna (bisakah digunakan warna abu-abu)? Baguskah? atau Buruk?

GRIN: Warna layar bekerja jika mereka tampak pucat dan menjadi reproduksi desain yang baik. ... Tetapi sekali lagi, palet warna yang terbatas juga diperlukan jika tidak mereka mulai terlihat berantakan. Saya akan menghindari layar abu-abu. Mereka dapat membuat Koran anda menjadi “becek”.
baca-koran2
RYAN: Aku bukan penggemar warna. Saya percaya Anda menyimpan warna untuk konten: Foto dan grafis jauh lebih efektif bila mereka tidak memiliki warna lain untuk melawan apa yang saya sebut struktural atau warna yang berdiri sendiri.

NESBITT: Aturan warna harus digunakan secukupnya. Layar sering mereproduksi lebih berat daripada yang kita inginkan. Mereka bisa efektif dalam menyoroti informasi yang spesifik, menarik perhatian untuk sidebars dan untuk digunakan dalam berita kotak. Warna mengurangi ketidakterbacaan jenis teks, tetapi mereka juga dapat melayani suatu tujuan. Gunakan dengan hemat dan sedikit lebih besar untuk mengkompensasi berkurangnya keterbacaan yang disebabkan oleh latar belakang putih.

Adakah situasi di mana teks yang berada dalam foto bisa bekerja maksimal?

NESBITT: Ada sedikit - sangat sedikit – contohnya ada di dalam jenis karya foto.

STARK: Jika konten bermakna untuk itu, mengapa tidak - selama fotografer yang banyak terlibat didalamnya. Jangan lakukan itu setiap hari. Jangan lakukan itu pada setiap bagian halaman depan.

RYAN: Tentu, teks di foto dapat bekerja, dengan batas tertentu. Stylebook kita membedakan antara dokumenter foto dan ilustrasi foto. Tidak ada jenis yang diperbolehkan lebih dari dokumenter foto. Kita jabarkan foto dokumenter (sederhana, foto yang menggambarkan peristiwa - bahkan olah raga!) Dan kemudian memberikan pedoman lainnya (tidak merusak isi dasar foto; memastikan jenis font terbaca).

Mengapa saya harus khawatir tentang desain: apakah karena terlalu sibuk diluar pekerjaan saya!

RYAN: Jika Anda yang sibuk diluar desain sehingga kurang perduli? yah paling tidak anda ingin orang-orang meliriknya, bahkan mungkin membacanya. Desain bukan hanya merangkai bunga. Mendongeng juga termasuk mendesain, dan apakah itu sederhana atau kompleks?, desain adalah bagian dari satu paket.

GRIN: Mengapa saya harus peduli tentang desain? Konsisten terpelihara dengan baik desain itu memudahkan dan menghemat waktu. Sebuah surat kabar tampak konsisten jika memudahkan bagi pembaca untuk bernavigasi.

NESBITT: Jika kita tidak memperhatikan desain dan struktur, pembaca kita akan bermigrasi ke daftar surat kabar lain untuk mendapatkan informasi.

1 thought on “Mitos Desain Koran (Menurut Pakar)”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.