Nimbuzz, Cara Ber-VoIP pada Telepon Selular

NimbuzzKini semakin banyak orang yang menyukai Skype pada komputer. Namun ketika menggunakan telepon selular mengalami kesulitan. Nimbuzz penyedia aplikasi yang menghubungkan pengguna komunikasi bergerak meluncuran aplikasi yang memungkinkan para pengguna komunikasi bergerak untuk melakukan ”panggilan gratis dan chatting” pada telepon selular.

Nimbuzz menawarkan solusi satu-untuk-semua bagi panggilan VoIP gratis melalui telepon genggam, conference call, instant messaging, chat dan chat secara grup. Selain itu juga dapat berbagi foto dan file kepada banyak komunitas IM, termasuk di dalamnya Skype, MSN, Google Talk, Yahoo!, AIM, Jabber dan ICQ, termasuk Facebook dan Myspace.

Tariq Dag Steinberg Khan, Chief Marketing Officer Nimbuzz untuk area London mengatakan cara menggunakan Nimbuzz sangatlah mudah. Pengguna cukup men-download aplikasi Nimbuzz untuk komunikasi bergerak secara gratis di www.nimbuzz.com dan mendaftarkan diri menjadi anggota baru.

“Daftar alamat teman-teman yang telah pengguna miliki pada komunitas IM sebelumnya akan langsung tergabung menjadi satu kesatuan daftar alamat dengan ikon yang menandakan apakah temannya tersebut sedang online atau tidak,” papar Tariq.

Aplikasi panggilan gratis pada telepon selular melalui VoIP terbaru dari Nimbuzz ini dapat beroperasi di seluruh dunia pada peralatan telepon genggam Nokia berbasi Symbian Series 60 ketika terkoneksi dengan jaringan 3G atau Wifi. “Bagi pengguna sambungan GPRS/EDGE, atau pengguna telpon genggam yang berbasi Java, Nimbuzz juga menawarkan solusi “hybrid-VoIP” (seperti yang digunakan oleh Skype) – solusi yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan internasional dengan harga lokal – pada lebih dari 50 negara,” imbuh Tariq.

Dalam hal jaringan sosial, Nimbuzz kini telah membobol kendala menghadirkan suara dan chat dengan telepon selular melalui jaringan sosial. Dengan menghadirkan widget komunikator berikon 6 (enam) memungkinkan pengguna jaringan sosial online untuk melakukan panggilan, chat, pesan text dan suara serta berbagi file dan foto melalui situs jaringan sosial yang mereka miliki, email dan situs atau blog pribadi.

“Selain itu, Nimbuzz juga memperkenalkan fitur “buzz” yang unik dimana bisa memberikan panggilan bagi teman yang sedang offline untuk bergabung secara online untuk melakukan panggilan atau chat,” pungkas Tariq. (http://www.beritacerbon.com)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *