Malam minggu lalu tepatnya tanggal 13 Juni 2009. Aku menghadiahkan Yures Mesin Konsol Playstation 2. Yures senangnya bukan main, dari masuk toko hingga keluar dia tak berhenti-henti mengoceh. Sudah lama dia menginginkan PS2 ini karena sering diajak bermain dengan teman-teman satu bangku TK dulu. Sekalian merayakan ulang tahun dan kelulusan TK nol besar Yures. Sebenarnya hari Ultahnya jatuh pada tanggal 28 Juni nanti, tetapi karena aku takut harganya naik kembali maka kuputuskan untuk menghadiahinya sekarang.

Sebenarnya aku juga menginginkan mesin sakti ini sejak bangku kuliah dulu. Dulu aku ingin sekali memiliki PS One atau Playstation pertama, tetapi ngga kesampaian karena tak ada dana buat membeli benda seperti itu. Hingga akhirnya aku dapat membeli satu unit untuk kami bermain bersama.

Playstation 2

Banyak sudah situs-situs mengenai PS2 ini aku telusuri dan akhirnya aku paham akan mesin ini, dari harga hingga serinya. Setelah beberapa hari aku mulai berpikir bagaimana caranya membuat PS ini bisa dimainkan berjam-jam tanpa menimbulkan panas yang dapat mengurangi keawetan mesin ini. Akhirnya aku menemukan cara setelah membaca rubrik di salah satu blog pecinta PS2 di sini.

Pertama-tama aku ambil kotak bekas receiver Indovisionku, kulubangi berbentuk persegi panjang diatas kotak sesuai dengan ukuran bawah PS2. Begitu juga sisi kiri dan kanan kotak, sebelah kiri dua lubang dan sebelah kanan satu lubang (persegi panjang kecil). Lalu aku ambil kipas pendingin laptopku yang sudah lama (rencana emang mau beli baru) dan kuambil tiga buah kipasnya. Kupasangkan di tiga lubang sisi kotak yang barusan kubuat (dengan arah terbalik, buat arah angin keluar kotak). Tutup lubang dalam kotak sekecil apapun kecuali lubang atas dan tiga buah lubang kipas.

Setelah selesai kucat kotak dengan warna putih menggunakan cat air. Selain bisa menutup pori-pori juga bisa membuat kotak terlihat lebih eksklusif. Setelah selesai kubuat label sendiri dengan menggunakan Photoshop dan Cinema 4D , lalu kutempel di bagian depan kotak seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Setelah menggunakan kotak ini aku dapat bermain lebih dari 4 jam tapi PS2-ku cuma terasa hangat tidak panas karena sistem pembuangan panas mesin tersalurkan dengan baik lewat lubang udara dibelakang mesin dan dibawah mesin.

Kipas PS2
Kipas PS2
Kipas PS2
Kipas PS2
Kipas PS2
Nah, yang ini label yang belum kuedit masih kasar
PS2-Extreme-Cooler

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.