Sudah hampir seminggu akau berada dalam ketidakpastian dan tanda tanya. Badan lemah dan lesu aku bingung karena aku termasuk orang yang jarang sakit. Aku juga termasuk orang yang paling tidak suka di wilayah rumah sakit atau ke dokter. Tapi ini lain, aku belum pernah merasakan penyakit yang aneh seperti ini.

Lalu aku coba browsing di internet. Dari semua informasi yang kuterima, kemungkinan aku mengalami gejala JANTUNG....nah lo. Dengan rasa was-was aku coba memeriksakan darahku dan kedokter. Dari hasil lab aku tak mengalami penurunan kesehatan yang drastis, semua normal-normal saja sehingga dokter meyarankan aku untuk memeriksakan darahku kembali ke lab yang lain. Disitulah baru aku diberitahu kebenaran akan penyakitku.

Ternyata aku terkena THYPUS (baca: tipes) ...waduh kejam banget nih penyakit. Aku sudah mengeluarkan uang hampir tiga ratus ribu untuk tahu penyakit yang kuderita. Jika aku tahu itu tipes aku ngga bakalan kedokter dan mengeluarkan uang segitu banyak. Dengan makan Vermint dan istirahat beberapa hari pasti sudah sembuh.

Masalah beikutnya adalah masalah klaim berobat keperusahaan. Di perusahaan ini semua serba di jatah, jika aku diawal tahun udah mengklaim segitu banyak bagaimanan nantinya jika ada keluargaku yang sakit, bisa-bisa ngga dapat klaim. Memang susah punya perusahaan yang bermotto serba KLAIM... kena keluar susah, pas kena masuk netes-netes liurnya. Mending yang netes benar-benar air liur kalau NANAS ..... cape dehhhh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.