Sejarah Kapuas Post

Kapuas Post berdiri pada tanggal 2 Februari 2001, dengan komposisi redaksi :

  • Pimred Gusti Yusri
  • Redaksi : Kusmalina, Ade M Iswadi, Safaruddin Usman, Rustam Halim
  • Wartawan : Murjani, Rudi Agus, Ucok
  • Pracetak : Ellen, Yanto, Juliven, Tri Wibowo


Redaksi-Kapuas-Post
Dengan segala keterbatasan kami beranjak dari nol untuk membangun kepercayaan masyarakat di daerah timur kalbar, bahwa kami datang dengan nama Kapuas Post. Dengan terbit 12 halaman kami sajikan panas-panas berita terkini ke daerah Sintang, Sanggau dan sekitarnya. Karena kami beda dengan media masa kebanyakan, kami dideadline sore hari karena itulah kami disebut koran sore

Dari waktu ke waktu keredaksianpun berubah setelah ditinggal pergi Safaruddin Usman dan Rustam Halim. Redaksi diisi oleh Rudi Agus dan Murjani. Tapi sayang jumlah halaman masih belum berubah banyak, masih 12 halaman.

Tahun berikutnya merupakan tahun yang penuh dengan suka dan duka. Kami dengan berat hati “disepak ” ke kantor yang jauh dari habitat kami yaitu di Jalan Adi Sucipto Km. 10. selama 3 tahun. Memang sebuah penderitaan panjang buat kami.

Tahun keempat kami dipanggil kembali ke habitat kami setelah melalui perjuangan panjang. Dengan menempati gedung baru kami kembali bekerja dengan senyum mengembang di bibir kami masing-masing.

Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan karena detailnya udah banyak yang lupa, mungkin karena banyak sakitnya daripada enaknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *