Selamat Ulang Tahun Polygon Xtrada

Hari ini adalah ulang tahun sepedaku yang pertama, artinya sudah 1 tahun aku mengendarai sepeda untuk sarana transportasi. Sebuah Polygon Xtrada merah hitam yang tangguh. Banyak pengalaman manis dan pahit selama mengendarai sepeda ini, dari dilecehkan orang satu kantor sampai diberi senyum tante-tante cantik di sepanjang perjalanan.

Tapi yang paling memuaskan adalah aku bisa mengirit bensin dan membuat badan segar. Sebelum menggunakan sepeda, budget yang mesti aku habiskan untuk membeli bensin bisa Rp. 100.000 lebih dengan pengisian full tank sebanyak 2 kali, tapi sekarang aku menghemat 60% pengeluaran setiap bulannya. Begitu juga dengan kesehatanku, dulu setiap masuk ruang redaksi aku pasti bersin-bersin karena AC yang dingin, tetapi sekarang ngga lagi.

Xtradaku sudah pernah masuk bengkel dua kali, pertama ganti lidi roda sepeda, kedua ganti ban. Dalam membersihkannya aku tak mengalami kesulitan, karena mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama. Sepertinya aku lebih menyayangi sepedaku daripada motor Honda Win-ku.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *